Supaya empuk waktu digigit, kita kadang-kadang merebus daging sapi kurun waktu yang lama. Terkecuali tidak efektif, langkah ini dapat juga kurangi rasa gurih dari daging itu. Juice yang ada pada daging bakal hilang sepanjang perebusan. Diluar itu, kelembutan teksturnya akan menyusut, hingga kesenangan waktu menyantapnya juga berlainan. Supaya bisa meracik daging jadi empuk tanpa ada mesti merebus lama, dibutuhkan langkah memproses daging sapi supaya empuk bagai seterusnya ini :

1. Menggunakan cola

Sekarang ini telah banyak juru masak restoran serta hotel yang memakai cola untuk mengempukkan daging. Kandungan cola memanglah fakta dapat meracik otot-otot daging jadi lebih lembut. Selaain itu, cola dapat juga memberi penambahan cita rasa yang unik. Langkah meracik daging sapi empuk serta lunak dgn memakai cola ini dikerjakan dgn merendam daging didalam cola. Perendaman dikerjakan kurun waktu paling sedikit 30 menit, sampai dibuat struktur yang dikehendaki.

2. Menggunakan jeruk atau cuka

Jeruk atau cuka bisa dipakai untuk menghaluskan serat serta otot daging karena kandungan asam yang dipunyainya. Kita bisa memakai jeruk nipis maupun lemon yang mempunyai kandungan asam layak luhur. Jeruk serta lemon ini dapat juga tingkatkan cita rasa. Terkecuali jeruk, beragam spesies cuka dapat juga dipakai. Cuka balsamic, cuka apel maupun cuka dapur bakal dapat mengempukkan daging. Lumurkan pada daging serta biarlah sebagian waktu, sampai jadi empuk.

3. Menggunakan nanas

Langkah meracik daging sapi empuk dgn nanas mungkin saja telah sempat kita terbetik. Namun bagaimana langkahnya serta berapakah banyak nanas yang perlu dipakai adalah hal yang begitu utamanya untuk di ketahui. Karna bila sangat banyak, jadi daging bakal sangat empuk bahkan juga hancur. Hingga untuk mengempukkan daging sejumlah 1 kg, pakai nanas sebesar empat ruas jari orang dewasa. Leburkan nanas serta lumuri pada daging. Tunggulah lima sampai sepuluh menit, lalu bersihkan nanas serta daging juga bisa dimasak.

4. Daun serta buah papaya

Langkah memproses daging sapi supaya empuk yang paling akhir yaitu dgn memakai daun maupun buah papaya muda. Tanaman pepaya memanglah memiliki kandungan enzim papain yang dapat mengambil keputusan ikatan protein pada daging. Dgn putusnya ikatan itu, jadi daging jadi lebih empuk serta lembut. Pemakaian daun papaya dikerjakan dgn membungkus daging dgn daun yang telah sedikit diremas. Bila buah papaya yang dipakai, jadi ambillah buah papaya yang masih tetap muda, leburkan serta lumuri pada daging.

Baca : manfaat daun kersen untuk kolesterol

Ke-4 langkah memproses daging sapi supaya empuk yang sudah diterangkan pasti gampang dikerjakan. Beberapa bahan yang dipakai banyak juga diketemukan. Terkecuali untuk daging sapi, ke-4 langkah didgn dapat juga dipakai untuk daging ternak yang lain bagai kambing, rusa maupun kerbau. Dgn langkah pemrosesan itu, jadi masakan yang dibuat bakal jadi empuk tanpa ada mesti merebus lama.

Iklan